Kebutuhan perangkat Game sepertinya sama sekali tidak surut meskipun dunia masih berjuang melawan Virus Corona. Ini dibuktikan dengan penjualan PlayStation 5 mencapai 4,5 juta unit di seluruh dunia, angka yang cukup fantastis ini memberikan sinyal bahwa Sony kemungkinan bisa mencapai target penjualan 7,5 juta unit pada akhir maret 2021.

PlayStation 5

Sony juga menambahkan bahwa kebutuhan konsol Game melebihi apa yang mereka bayangkan, sayangnya kelangkaan komponen kemungkinan akan menghambat Sony untuk mencapai target produksinya.

“We are doing our best on production so that we can ship as many units as possible at the earliest timing” – Chief Financial Officer Hiroki Totoki

“Kami melakukan yang terbaik dalam produksi agar kami bisa mengapalkan unit sebanyak mungkin di awal” ujar CFO Hiroki Totoki.

Penjualan PlayStation 5

Untuk diketahui, PlayStation sendiri adalah unit bisnis andalan Sony, dan CEO Kenichiro Yoshida juga telah memberitahu unit bisnis mereka yang lain agar meniru cara yang sama dalam membangun model pendapatan yang berulang (metode langganan atau subscribing).

Kebutuhan akan hiburan, yang dalam hal ini adalah konsol Game semakin meningkat dikarenakan tingginya kebutuhan hiburan di rumah selama masa pandemi. Hal ini nampaknya membuat Sony cukup percaya diri dalam mencapai target penjualannya. Apa kamu sudah memesan perang konsol terbaru ini? atau tunggu harganya bersahabat dengan kantong saja?

Sumber: Bloomberg