Gundam: Hathaway Dapatkan 190 Juta Yen Di Hari Pertama Penayangannya

Sebuah awal yang baik dari seri Gundam yang terakhir yaitu Gundam: Hathaway karena berhasil membukukan pendapatan sebesar 190 Juta Yen di hari pertama penayangannya di jepang, hanya di jepang saja ya.

Dikutip Cinematoday, jika dibandingkan dengan pendapatan seri Gundam sebelumnya Mobile Suit Gundam Narrative yang berhasil membukukan pendapatan total sebesar 670 Juta Yen pada tahun 2018 lalu, 190 Juta Yen pada hari pertama adalah 337% lebih banyak dari pendapatan hari pertama seri sebelumnya, sebuah awal yang baik dimana seri ini bisa jadi menjadi seri Gundam terlaris sepanjang masa.

Tentang Gundam: Hathaway

Pada tahun U.C. 0105. 12 tahun setelah berakhirnya Perang Neo Zeon kedua (Char’s Rebellion). Dunia masih dalam situasi kacau di mana konflik militer terus-menerus pecah. Pemerintah Federasi Bumi lebih korup daripada sebelumnya, dan kepemimpinannya tidak hanya mempercepat polusi Bumi, tetapi juga menerapkan kebijakan tidak manusiawin seperti “Perburuan Manusia” di mana warga sipil diasingkan secara paksa ke luar angkasa.

Gundam: Hathaway

Baca Juga: 7 Anime Yang Mengajarkan Ilmu Pengetahuan

Organisasi pemerintah anti-Federasi “Mafty,” yang dipimpin oleh “Mafty Navue Erin,” akhirnya mengambil sikap menentang korupsi Earth Sphere. Mafty melakukan aksi terorisme, membunuh pejabat tinggi pemerintah Federasi satu demi satu, namun tindakan tersebut justru mendapatkan dukungan dari masyarakat yang semakin menentang pemerintah Federasi.

Orang yang menyebut dirinya “Mafty” dan memimpin organisasi ini adalah Hathaway Noa, putra Bright Noa, seorang perwira Pasukan Federasi Bumi yang pernah berpartisipasi dalam One Year War. Hathaway sendiri bergabung dengan pasukan yang mencoba menghentikan Pemberontakan Char (Char’s Rebellion). Dengan pengetahuan tentang cita-cita dan ideologi Amuro Ray dan Char Aznable, mengubahnya menjadi seorang pejuang yang mengikuti jejak mereka. Takdirnya berubah secara drastis saat ia bertemu dengan perwira Pasukan Federasi Kenneth Sleg dan seorang gadis misterius bernama Gigi Andalucia.

Film nya sendiri mulai ditanyangkan di Jepang pada hari Jum’at lalu setelah sebelumnya ditunda sebanyak tiga kali. Film ini awalnya dijadwalkan untuk tayang pada Juli 2020, tetapi ditunda karena COVID-19. Untuk kamu sendiri yang penasaran dengan Film nya, kamu bisa saksikan di Netflix ya.

Sumber: Cinematoday, Ann, MAL

Leave a Reply