Lebih kecil dari novel pada umumnya, tapi bisa memuat keseruan yang tidak kalah dari novel biasa. Light Novel, jenis novel yang satu ini mungkin belum umum ditemui di Indonesia, bahkan di toko buku besar sekalipun jumlahnya tidak banyak jika dibandingkan dengan Manga. Kali ini admin akan merekomendasikan sejumlah Anime adaptasi dari Light Novel.

Light Novel atau novel ringan adalah novel yang biasanya terdapat ilustrasi gambar didalamnya, biasanya ditujukan untuk usia sekolah sampai umum. Berikut ini adalah list rekomendasi admin untuk Anime yang diadaptasi dari Light Novel.

Anime Adaptasi Dari Light Novel

Langsung saja, berikut daftarnya:

No Game No Life

No Game No Life

No Game No Life menceritakan sepasang kakak beradik bernama Shiro dan Sora. Keduanya adalah gamer yang cukup Avid dimana setiap game yang mereka mainkan pasti dimenangkan dengan mudah. Yang menjadi ciri khas mereka adalah mereka tidak pernah mengisi nama dalam kolom username mereka. Tidak sedikit yang menganggap mereka curang, tapi tidak sedikit pula yang tetap kagum dengan kemampuan mereka.

Pada suatu ketika mereka menerima sebuah email misterius yang menantang mereka untuk bermain catur, tanpa tau siapa yang mengirim email tersebut mereka tetap bermain dan memenangkan permainan tersebut. Tapi siapa sangka setelah memenangkan permainan itu mereka dikirim ke sebuah dunia yang aneh. Dunia yang dihuni oleh 16 ras. Seorang anak laki-laki bernama Tet mengatakan bahwa dunia tersebut memiliki sistem penyelesaikan perselisihan yang unik, semua hal bisa diselesaikan dengan “game”, dan itu termasuk semua perselisihan yang terjadi.

Tujuan baru pun terbentuk, megalahkan Tet dalam permainannya dan menaklukan dunia tersebut!.

Sword Art Online

Sord Art Online

Sword Art Online adalah adaptasi Light Novel yang berikutnya. Sword Art Online atau SAO berlatar pada tahun 2022 dimana teknologi Virtual Reality sudah mencapai tahap dimana sebuah Game dapat membawa pemain ke dalam Game nya. Satu-satunya Game yang dapat memanfaatkan teknologi ini adalah Sword Art Online, sebuah game dengan latar belakang pedang sebagai senjata utamanya.

Karakter utama dari Anime ini adalah Kirigaya Kazuta aka Kirito, 1 dari 10 ribu orang beruntung yang berhasil mendapatkan salinan terbatas dari Game nya. Namun tidak ada yang tau apa yang akan dihadapi oleh 10 ribu orang itu. Penasaran dengan ceritanya? langsung tonton aja yaa.

RE: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

RE: Zero kara Hajimeru

Lanjut ke adaptasi yang selanjutnya, adaptasi yang satu ini cukup “dark” menurut admin. Jadi jangan tertipu sama cerita awalnya ya.

Re: Zero menceritakan seorang NEET bernama Natsuki Subaru yang terlempar ke dunia lain saat dia keluar dari mini market. Setibanya di dunia tersebut dia langsung dihadapkan oleh sekelompok berandal yang hendak menyerangnya, beruntung karena dia diselamatkan oleh seorang perempuan bernama Satella.

Lalu apa jadinya ketika mereka berdua terbunuh namun kembali ke waktu yg sama sebelum mereka mati? Berdiri di tempat yang sama dan bertemu kelompok berandal yang sama. Waktu seolah terulang kembali bagi Subaru, lalu apa yang sebenarnya terjadi?.

Monogatasi Series

Monogatasi Series

Lanjut ke genre romance. Yang berikut nya admin rekomendasikan yaitu seri Monogatari, admin menyebut seri karena Animenya terdiri dari beberapa seri atau season yang cukup “tidak biasa” jika dibandingkan Anime multi season lainnya.

Anime ini menceritakan tentang Araragi, seorang siswa sekolah biasanya yang selamat dari gigitan vampir dan berubah menjadi vampir, namun walaupun tidak menjadi vampir, beberapa kemampuan super seperti penyembuhan dan penglihatan luar biasa masih tersisa di tubuhnya.

Dan oh iya, Anime ini juga bergenre komedi ya, jadi siap-siap tertawa juga setelah menonton Anime ini.

Durarara!

Durarara!

Mirip dengan seri Monogatari, Anime ini punya cerita yang agak aneh dengan ciri khas alur maju mundur nya yang bisa bikin bingung untuk yang pertama kali menonton Animenya. Tapi Anime ini masuk salah satu rekomendasi admin karena punya cerita yang cukup seru dan bikin nagih.

Durarara menceritakan tentang anak sekolah bernama Ryuugamine Mikado yang pindah ke Tokyo karena ajakan temannya, cerita Durarara berpusat pada Mikado dan kehidupannya di Ikebukuro dengan segala legenda dan cerita di setiap sudut jalannya.

Ookami to Koushinryou (Spice and Wolf)

Ookami to Koushinryou

Anime ini menjadi daftar terakhir dari rekomendasi admin. Kalau kamu suka ekonomi, Anime ini pasti cocok buat kamu, karena sebagian besar cerita di Anime ini adalah tentang bisnis dan negosiasi, tapi nggak sepenuhnya loh ya.

Spice and Wolf menceritakan tentang Holo, seorang manusia serigala yang menjadi pelindung di desa Pasloe. Namun seiring berjalannya waktu, warga desa mulai menganggap Holo hanya sebagai dongeng belaka.

Kedatangan seorang pedagang ke desa Pasloe mempertemukan dirinya dengan Holo, Holo pun menawarkan dirinya sebagai partner bisnis asalkan dia membawanya ke utara. Dari situ dimulailah petualangan mereka yang seru.