Sejak awal tahun 2000-an, One Piece telah menjadi salah satu serial anime paling populer dan dicintai oleh penggemar karena selera humornya yang unik, pahlawan yang hebat, dan penjahat yang luar biasa. One Piece sendiri adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Ceritanya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang bocah lelaki yang memperoleh kemampuan elastis setelah memakan buah setan.

Kemauan dan tekadnya yang kuat membuatnya membentuk kelompok bajak laut yang beranggotakan orang-orang yang kuat dan unit. Berikut ini Wartaotaku rangkum 5 anggota terkuat kelompok bajak laut topi jerami:

#1 Monkey D. Luffy (Kapten)

Monkey D. Luffy adalah protagonis One Piece, manga yang dibuat oleh Eiichiro Oda. Dia adalah putra dari Monkey D. Dragon yang juga dikenal sebagai “orang yang paling dicari di dunia” dan cucu dari Monkey D. Garp, salah satu komandan tertinggi Marinir.

Monkey D. Luffy memperoleh kekuatan menjadi manusia karet setelah tidak sengaja memakan Buah Iblis pada masa kecilnya. Dengan kru bajak lautnya, bernama Bajak Laut Topi Jerami, ia melakukan perjalanan melintasi dunia fiksi besar yang terdiri dari lautan dan daratan untuk menemukan harta karun legendaris “One Piece”.

Dalam One Piece, Monkey D. Luffy digambarkan sebagai karakter yang sangat ceria yang selalu mempertahankan sikap riang bahkan selama situasi berbahaya sekalipun. Luffy juga memiliki aura yang kuat yang membuatnya selalu dikelilingi oleh orang-orang kuat dan unik.

Anggota Terkuat Kru Bajak Laut Topi Jerami

Admin menempatkannya di nomor satu karena Luffy adalah orang terkuat dalam kelompok bajak laut topi jerami. Saat artikel ini ditulis harga kepala Luffy adalah 1,5 Milyar Berry.

#2 Jinbe (Juru Mudi)

Jinbe adalah anggota kesepuluh dan anggota yang paling baru bergabung dengan anggota kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Namun walaupun waktu bergabung nya tidak terlalu lama jika dibanding dengan anggota lainnya, kekuatan Jinbe tidak bisa dianggap remeh karena dirinya adalah mantan Shichibukai.

Fisiologi manusia ikannya memungkinkan dia untuk bernapas di bawah air, berenang dengan kecepatan tinggi, ditambah dengan Karate Manusia-Ikan miliknya yang sanggup melubangi kapal hanya dengan satu pukulan di Arc Wano. Walaupun dirinya sendiri adalah kapten dari kelompok bajak laut lain, Jinbe memutuskan bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami karena kekagumannya dengan Luffy sang kapten.

Jinbe wanted poster

Admin menempatkan di nomor dua mengingat dia adalah mantan Shichibukai dan kekuatannya tidak bisa bisa dianggap remeh, saat artikel ini ditulis harga kepala Jinbe adalah 438 Juta Berry.

#3 Roronoa Zoro (Wakil Kapten – Pendekar Pedang)

Roronoa Zoro adalah pendekar pedang sekaligus Wakil Kapten Kru Topi Jerami. Roronoa Zoro adalah anggota terkuat kedua Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah pendekar pedang ahli yang menggunakan Santoryu, gaya tiga pedang yang keahliannya bahkan diakui oleh Dracule Mihawk.

Ia lahir dan dibesarkan di Desa Shimotsuki di East Blue dan menjadi bajak laut untuk mengejar mimpinya menjadi pendekar pedang terhebat yang pernah ada.

Yang unik dari karakter ini adalah kelemahannya terhadap arah yang membuatnya selalu tersesat.

Roronoa zoro wanted poster

Admin menempatkannya di nomor tiga karena Zoro bisa dibilang punya kekuatan yang cukup besar sehingga membuatnya diakui sebagai wakil kapten (bukan dari lamanya keanggotaan). Saat artikel ini ditulis harga kepala Zoro adalah 320 Juta Berry.

#4 Sanji (Juru Masak)

Sanji adalah juru masak dari Kru Topi Jerami. Dia juga salah satu petarung utama di kapal. Sanji adalah seorang pria yang dibesarkan di East Blue oleh seorang bajak laut bernama Zeff. Dia memiliki kekuatan untuk memanipulasi api dan merupakan salah satu-satunya anggota yang bisa memasak. Karena keterampilan memasaknyalah yang membuat kelompok topi jerami dapat membuat hubungan baik dengan orang-orang seperti Vivi dan Putri Nefertari – yang kemudian sangat membantu di Alabasta dan Skypiea.

Kekuatan Sanji berasal dari “Gaya Kaki Hitam” yang ia kembangkan sendiri. Sanji menggunakan kakinya untuk menendang lawannya dari jarak jauh atau untuk memberinya keuntungan dalam pertarungan jarak dekat. Kekuatan tendangannya telah terbukti cukup kuat untuk melumpuhkan dua raksasa raksasa dengan satu tendangan – bahkan melalui dinding batu – dan mampu menekan manusia ikan di bawah air dengan meningkatkan intensitas tendangannya.

sanji wanted poster

Admin menempatkannya di nomor empat karena kekuatannya sudah bisa disetarakan dengan wakil kapten Roronoa Zoro. Saat artikel ini ditulis harga kepala Sanji adalah 330 Juta Berry.

#5 Brook (Pendekar Pedang)

Brook adalah anggota Bajak Laut Topi Jerami dan dia juga salah satu petarung terkuat di kelompok ini, meskipun dia bukan salah satu karakter utama, dia telah menjadi bagian penting dari banyak peristiwa besar dalam cerita utama One Piece.

Fisiologinya adalah tulang belulang yang bisa bergerak karena Brook sudah mati sebelumnya namun bisa hidup kembali akibat buah iblis yang dimakannya. Brook selalu membawa pedang yang disembunyikan dalam tongkat yang dia bawa, namanya adalah Soul Solid, pedang ini bisa membekukan apapun yang ditebasnya.

Salah satu alasan mengapa admin membuatnya ada di daftar ini adalah karena Brook cukup kuat saat menghadapi Big Mom seorang diri walaupun itu cukup membuatnya kewalahan.

brok wanted poster

Saat artikel ini ditulis harga kepala Brook adalah 83 Juta Berry, sebagai tambahan informasi kalau poster Brook sebenarnya adalah pamflet dari konsernya.

Anggota terkuat kru bajak laut Topi Jerami di daftar ini bisa saja berubah mengingat kita tidak tahu apakah akan ada anggota lain yang akan bergabung di masa depan.